Blog PJK ini adalah salah satu kegiatan klub PJK. Blog ini ditujukan bagi siapapun (khususnya anggota klub PJK) yang suka/hobi menulis dan mau memulai meski belum paham. blog ini adalah salah satu kegiatan klub PJK dalam rangka persiapan karir.

Strategi Bisnis Online?

Leave a Comment

Hei Kawan-Kawan,,,!!! Eh Kita Kawan Gak Sih??? 
Yaaa Kawanlah Kok Cemana Pulak!!!


Di era sekarang, banyak orang yang menggunakan media sosial untuk berbisnis online. Ya, kenapa tidak. Dengan media sosial, dia bisa melakukan promosi barang atau jasa yang ingin dibisniskan. Dan itu bisa dilihat oleh konsumen dari berbagai daerah. 

Bisnis online adalah suatu kegiatan bisnis yang dilakukan secara online yang terhubung dengan jaringan. Apabila usaha itu melakukan sebagian atau keseluruhan menggunakan jaringan dalam bisnisnya, itu disebut sebagai bisnis online.

Bisnis online terdiri dari dua kata, yaitu : Bisnis dan Online
Bisnis adalah usaha yang dilakukan individu maupun perkelompok yang bertujuan untuk mendapatkan keuntungan (laba).
Online adalah kegiatan yang dilakukan dengan menggunakan jaringan.

Bisnis online juga perlu strategi yang kuat buat menarik perhatian calon konsumen kamu. Tanpa adanya strategi, bisnis online kamu akan tertinggal dengan bisnis online lainnya. Maka dari itu, mulai sekarang kamu harus menyusun strategi terbaik untuk bisnis online yang kamu punya.

Kita punya beberapa strategi buat kamu yang memiki bisnis online.

1. Memposting Foto
Ambil Foto terbaik barang yang ingin kamu bisniskan. Jangan memposting foto yang bukan barang dagangan kamu (palsu). Karena itu akan berpengaruh terhadap minat calon konsumen kamu.

2. Membuat Kalimat SPJ (Singkat Padat dan Jelas)
Jangan membuat konten tulisan yang terlalu bertele-tele namun juga jangan terlalu singkat. Kamu bisa membuat konten yang menarik perhatian calon konsumen kamu untuk membacanya.

3. Gunakan Hastag
Hastag adalah kata kunci atau target dibagian deskripsi. Dengan menggunakan hastag, maka akan memudahkan calon pembeli untuk dapat melihat bisnis kamu.

4. Posting Hasil Testimoni konsumen
Strategi ini harus kamu lakukan. Karena, ini dapat memicu para konsumen lainnya untuk yakin dan akan menggunakan barang atau jasa yang kamu bisniskan.

5. Publish di Waktu yang Tepat
Waktu yang paling tepat untuk mempublish sesuatu adalah ketika pagi sebelum jam bekerja, jam istirahat bekerja siang hari, jam setelah selesai kerja dan menjelang tidur malam. Kalian bisa menggunakan waktu tersebut saat mempublish bisnis kamu.

Kamu bisa memanfaatkan media sosial yang kamu miliki untuk melakukan bisnis online. Gunakan strategi jitu guna untuk menarik perhatian para calon konsumenmu.
Nah, kalau kamu punya strategi dalam berbisnis online, boleh diisi dikolom komentar ya kawan 😃


#karirdanbisnis

0 comments:

Posting Komentar