Blog PJK ini adalah salah satu kegiatan klub PJK. Blog ini ditujukan bagi siapapun (khususnya anggota klub PJK) yang suka/hobi menulis dan mau memulai meski belum paham. blog ini adalah salah satu kegiatan klub PJK dalam rangka persiapan karir.

Persiapan Memulai Karir di Perusahaan

Leave a Comment
Hei Kawan-Kawan,,,!!! Eh Kita Kawan Gak Sih??? 
Yaaa Kawanlah Kok Cemana Pulak!!!


Karir diambil dari dari bahasa Belanda, yaitu carriere. Karir adalah perkembangan dan kemajuan dalam aktivitas seseorang. Menurut Henry Simamora karir adalah rangkaian kegiatan yang berhubungan dengan pekerjaan dan perilaku, nilai-nilai dan aspirasi seseorang sepanjang hidup mereka.
Sederhananya, karir adalah suatu proses yang dilakukan oleh seseorang dalam mencapai suatu tujuan. Namun karir itu tidak datang dengan semulus yang kalian bayangkan. Banyak proses yang dijalani untuk menuju karir yang baik. Jadi butuh persiapan yang baik untuk memperoleh karir yang baik ya kawan. 

Dengan melakukan persiapan kamu akan lebih mateng untuk memulai karir. Jangan sampai kamu ingin berkarir tapi persiapannya belum tersusun dengan rapi, bisa-bisa kamu akan kebingungan apa yang akan dipersiapkan terlebih dahulu.

Misalkan kamu ingin berkarir diperusahaan. Sebelum mulai terjun untuk berkarir disalah satu perusahaan, terlebih dahulu kamu harus mempersiapkan segala sesuatu yang akan mendukung kamu untuk diterima diperusahaan itu.

Mau tau gak bagaimana caranya untuk mempersiapkan karir diperusahaan dengan baik. Yuk kita simak tips berikut.

1. Memahami Cara Membuat CV yang Baik
Cobalah buat CV yang mudah untuk menarik perhatian. Cantumkan keahlian dan pengalaman dalam bentuk CV dan jangan lupa semua dokumen pendukungmu harus kamu lengkapi agar meyakinkan HRD untuk merekrutmu sebagai karyawan.

2. Kenali Perusahaan
Sebelum kamu memasukan lamaran ke perusahaan, cobalah untuk mengenali perusahaan yang ingin kamu tuju, agar kamu lebih memahami perusahaan itu bergerak dibidang seperti apa.  

3. Cek Akun Media Sosial
Pada zaman ini, semua orang hampir memiliki akun media sosial baik itu facebook, Instagram,whatsapp, twitter, telegram dan media sosial lainnya. Ketika kamu melamar ke perusahaan, baiknya kamu cek kembali media sosial yang kamu miliki. Hapus postingan yang tidak bermanfaat yang dapat meurunkan citra diri kamu.

Kamu bisa memposting kegiatan yang bermanfaat pada akun media sosialmu. Hal itu bisa menambah citra yang baik dalam dirimu dan akan menarik perhatian HRD ketika melihat profil dirimu.

4. Memahami Proses Interview
Setelah kamu memasukkan lamaran kerja diperusahaan, sebaiknya kamu pahami terlebih dahulu proses dan cara menghadapi interview yang baik. Apabila kamu telah memahami proses interview yang baik kamu akan mendapatkan hasil yang positif pastinya. (baca memahami interview yang baik)

5. Percaya Diri
Rasa percaya diri itu sangat penting, ketika HRD merasakan ada kemampuan dalam dirimu dan kamu mampu memberikan keyakinan terbaik kepada mereka, maka disitulah kesempatan terbesar kamu akan direkut HRD menjadi karyawan.

Dengan menyusun persiapan sebelum berkarir, kamu akan lebih mudah untuk menarik perhatian HRD dan menjadikanmu karyawan di perusahaan. Maka dari itu kawan, ketika ingin berkarir persiapkanlah berkas atau hal yang mendukung citra terbaik dalam dirimu. 

#karirdanbisnis

IAM

0 comments:

Posting Komentar