Blog PJK adalah salah satu kegiatan pada Program Jalinan Kealumnian UMSU. Program CDAC UMSU ini membantu temans alumni yang suka/hobi menulis. Kegiatan blogging adalah bagian dari persiapan karir sebagai penulis, wartawan, copywriter dan karir sejenis.

Mengenal Jati Diri

1 comment
ShareThis :

Hei Kawan-Kawan,,,!!! Eh Kita Kawan Gak Sih??? 

Yaaa Kawanlah Kok Cemana Pulak!!!

Hei kawan, sudah tau arti jati diri yang sesungguhnya? 

Jati diri adalah segala hal yang terdapat didalam diri kita sendiri yaitu seperti karakter, sifat, watak dan kepribadian. Tak sedikit pula, banyak yang tak mengenal jati dirinya seperti apa. Hanya melihat cara bergaya idolanya, lalu mengikutinya. 

Mengikuti sang idola yang disenangi bukanlah sebagai masalah buat kita. Tapi jangan sampai kamu melupakan seperti apa jati dirimu yang sebenarnya. Dengan mengenali jati diri, kamu akan lebih mudah dalam menentukan suatu pilihan. 

Pilihan baik dan buruk kamulah yang akan menentukannya. Maka dari itu, terlebih dahulu kamu harus mengenal jati dirimu seperti apa. Mau tau cara mengenal jati diri yang baik bagaimana?

Langkah ini bisa kamu lakukan untuk mengenal jati diri yang kamu miliki. Mari kita simak.

1. Berbicara Pada Diri Sendiri 

Mungkin kamu akan merasa aneh bagaimana caranya berbicara pada diri sendiri. Berbicara pada sendiri bukan berarti kamu gila ya kawan. Mulailah untuk berbicara pada diri sendiri untuk mengenal jati dirimu. Mulai dengan berpikir logika kamu dengan menggunakan kata salah atau benar. Apakah kamu salah dalam mengambil keputusan atau benar sudah benar mengambil tindakan.

2. Kenali Kemampuanmu

Kenali terlebih dahulu apa kemampuanmu. Apa yang bisa kamu selesaikan dan mana yang sulit untuk diselesaikan. Degan begitu kamu akan lebih muidah dalam mengenali jati diri.

3. Instrospeksi Diri

Kamu harus dapat meningkatkan atau mempelajari kesalahan dari masa lalumu. Cobalah melakukan hal apa yang paling kamu kuasai. Dengarkan teman yang memberikanmu masukan positif dalam membangun kemampuan diri.

4. Motivasi Diri

kamu juga dapat memberikan motivasi kepada dirimu sendiri. Dengan cara selalu berpikir positif, kamu akan selalu merasa yakin kalau kamu mampu melakukannya.

5. Fokus

Cobalah fokus dalam menghadapi masalah atau tujuan kamu. Selesaikan masalah dengan cara satu persatu. Semakin sering kamu fokus, maka kamu akan cepat menemukan cara untuk memecahkan masalah tersebut.

Selengkapnya disini

Jadilah diri sendiri, tak perlu menjadi orang lain dalam memecahkan suatu masalah. Dengan jati diri yang kamu miliki, kamu akan lebih mudah dalam menentukan tujuan kebahagiaanmu. Maka dari itu, terlebih dahulu kamu mengenal jati dirimu seperti apa ya kawan.

#personalbranding


1 komentar:

  1. If you could have} a great show idea or want to give basic feedback, head to 20k.org. There might also|you can even} read episode transcripts or 메리트카지노 buy a t-shirt or a stickers. Last, but actually not least, we're a completely impartial podcast and we've zero network assist.

    BalasHapus