Blog PJK ini adalah salah satu kegiatan klub PJK. Blog ini ditujukan bagi siapapun (khususnya anggota klub PJK) yang suka/hobi menulis dan mau memulai meski belum paham. blog ini adalah salah satu kegiatan klub PJK dalam rangka persiapan karir.

Menjadi Wanita Karir, Kenapa Enggak ?

Leave a Comment

Wanita karir ? yes.. Mendengar kata – kata itu terdengar menarik bukan ? 


Wanita karir berarti wanita yang memiliki pekerjaan dan mandiri baik kerja pada orang lain atau punya usaha sendiri. Ia identik dengan wanita pintar dan perempuan modern. 

Ketika seorang wanita telah menikah, maka tanggung jawab nya pun akan lebih maksimal yaitu menjadi ibu rumah tangga. Menjadi wanita karir dan ibu rumah tangga tentu menjadi tantangan tersendiri bagi para wanita. Tidak jarang juga para wanita menemui kesulitan baik di kantor maupun di rumah. 

Lalu bagaimana menjadi wanita karir yang sukses sekaligus ibu rumah tangga yang baik
Mari kita simak tipsnya berikut ini : 

Tips #1 Mengatur Waktu yang Tepat
Mulai mengatur waktu pekerjaan kamu di kantor dan di rumah. Sebelum kamu berangkat kerja ke kantor pastikan kalau kamu telah menyelesaikan kewajiban kamu sebagai seorang ibu rumah tangga seperti memasak, membersihkan rumah dan hal lainnya. setelah itu kamu bisa fokus pada pekerjaan kamu ketika berada di kantor. 

Tips #2 Mengendalikan pikiran agar tetap Positif
Pikiran yang positif akan sangat berpengaruh untuk karir dan keluarga kamu. tentunya kamu harus mengendalikan pikiran kamu agar tetap stabil meskipun ada masalah di dalam pekerjaan kamu. Kamu tidak boleh menunjukkannya ketika kamu berada dirumah ya ladies ! ambillah kesempatan untuk liburan atau mengobrol dengan suami atau bermain dengan anak - anak untuk menstabilkan pikiran kamu. 

Tips #3 Mengatur Keuangan Keluarga dengan Tepat
Ketika menjadi wanita karir, tentunya kamu akan memiliki pendapatan sendiri yang bisa membantu kebutuhan keluarga. dan kamu bisa mulai mengatur keuangan kamu dengan detail seperti pemasukan, pengeluaran serta hal lainnya. Dan keadaan ekonomi kamu akan lebih stabil ketika kamu memiliki pendapatan sendiri. (Sumber info, baca disini)

Tips #4 Mengatur Waktu Luang bersama Keluarga (tambahan tips dari penulis) 
Ambillah kesempatan untuk bersama keluarga. pergunakanlah hak cuti kamu dan rencanakan liburan bersama keluarga, buatlah sesuatu yang berkesan seperti memasak makanan kesukaan keluarga kamu atau liburan ke beberapa tempat dan tetap menjalin silaturrahim yang baik dengan saudara lainnya.

Jadi bagaimana guys ? tetap produktif bukan. maka yang harus kamu lakukan adalah tetap mengatur dengan baik antara karir dan rumah tangga. Dengan demikian, kamu tetap bisa menjadi wanita karir yang sukses. atur dengan baik rencana - rencana kamu di waktu yang akan datang ya ladies!  Pilihannya kamu yang tentukan  :D

Happy Reading ~

#karirdanbisnis 









0 comments:

Posting Komentar