Blog PJK ini adalah salah satu kegiatan klub PJK. Blog ini ditujukan bagi siapapun (khususnya anggota klub PJK) yang suka/hobi menulis dan mau memulai meski belum paham. blog ini adalah salah satu kegiatan klub PJK dalam rangka persiapan karir.

Optimalkan Bakat akan membangun Karakter

Leave a Comment

Bakat dan karakter, apa yang kamu pikirkan setelah mendengar dua kata tersebut ? 

Bakat adalah sebuah kemampuan pada diri seseorang yang telah ada pada dirinya sejak lahir dan perlu dikembangkan untuk menggali potensi diri. Dan Karakter adalah sifat atau watak seseorang yang dibentuk oleh kebiasaan yang sering dilakukan atau lingkungan sekitarnya. 

Apakah kamu sudah tau bakat kamu apa ? ternyata kamu perlu loh mengasah dan menggali bakat dan talenta yang ada didalam diri kamu. Bagaimana caranya? berikut beberapa tips buat kamu ! 

1. Mencari hal – hal yang kamu sukai
Mulailah mencari tau sesuatu yang jika kamu mengerjakannya kamu merasa suka dan mencintai hal tersebut, apa saja hal yang sering kita lakukan, tanpa ada orang yang menyuruh. Dan kamu merasa antusias ketika mengerjakannya, maka kamu akan tau apa bakat yang ada didalam diri kamu. 


2. Melakukan hal yang bisa dikerjakan 
Jika kamu sering melakukan hal yang bisa dikerjakan itu bisa menjadi sebuah bakat dengan terus berlatih dan dikembangkan, misalnya kamu sering menjahit, kamu akan  sering mengerjakannya yang akhirnya bisa menjadi kebiasaan dan itu adalah salah satu bakat yang ada di dalam diri kamu.


3. Menanyakan nilai diri pada orang lain 
Pandangan orang lain pada kamu akan mempengaruhi pencapaian yang sudah kamu lakukan, mulai dari hal yang kamu sukai, hal yang sering kamu benci, dan apa yang paling kamu sering bicarakan, tanyakanlah kepada seorang sahabat atau keluarga yang mengenal siapa kamu. 


Mengoptimalkan bakat ini adalah salah satu cara untuk dapat meningkatkan nilai diri kamu, jika bakat bisa teroptimalkan dengan baik maka akan ada banyak hal yang dapat dikerjakan agar kamu bisa menjadi pribadi yang bermakna dan bemanfaat bagi orang lain, nah semua itu bisa terjadi jika bakat bisa dioptimalkan dan itu bisa membangun karakter kamu ke yang lebih baik. 

Happy Reading~
#personalbranding

0 comments:

Posting Komentar