Blog PJK ini adalah salah satu kegiatan klub PJK. Blog ini ditujukan bagi siapapun (khususnya anggota klub PJK) yang suka/hobi menulis dan mau memulai meski belum paham. blog ini adalah salah satu kegiatan klub PJK dalam rangka persiapan karir.

Menbangun Kepercayaan Diri

Leave a Comment
Hei Kawan-Kawan,,,!!! Eh Kita Kawan Gak Sih??? 
Yaaa Kawanlah Kok Cemana Pulak!!!


Percaya diri adalah cara berpikir positif, yang meyakinkan dirinya bahwa ia mampu untuk melakukan hal yang ingin dilakukannya. Menurut  Fatimah (2010:149) percaya diri merupakan sikap positif seseorang yang meyakinkan dirinya untuk mengembangkan penilaian positif, baik terhadap diri sendiri maupun terhadap lingkungan atau situasi yang sedang dihadapinya.

Orang yang tidak memiliki kepercayaan diri, akan lebih cenderung mengalami kegagalan, karena ditakuti oleh rasa ketakutan dalam hatinya. Memiliki kepercayaan diri yang besar sangat berpengaruh terhadap hasil pencapaian yang kamu inginkan. Dengan percaya diri, kamu akan memiliki mental yang cukup besar dalam menghadapi suatu rintangan.

Dengan membangun sikap percaya diri kamu akan menjadi orang yang lebih berani. Jika tidak memiliki rasa percaya diri, kamu akan mengalami kesulitan dalam mengerjakannya apalagi sedang berada di tempat umum.

Bagaimana cara membangun kepercayaan diri? Yuk kita simak. 

1. Berpikir Positif
Dengan selalu berpikir positif, kamu akan selalu merasa yakin dengan apa yang kamu miliki dan bisa untuk melakukannya.

2. Jangan Takut Mengambil Tantangan
Lakukan tantangan dengan senang hati, jangan pernah berpikir kalau kamu tidak sanggup untuk melakukanya. Kalaupun kamu gagal dalam melakukannya itu adalah proses kamu dalam melakukan yang terbaik kedepannya.

3. Berhenti Membandingkan Tapi Tonjolkan Kelebihan
Setiap manusia pasti memiliki kelebihan dan kekuragannya masing-masing. Maka dari itu jangan pernah membandingkan apa yang ada pada dirimu dengan orang lain. Tonjolkan saja apa yang menjadi kelebihan kamu dan itu menjadi salah satu ciri khas kamu.

4. Kenakan Pakaian yang Nyaman
Tidak perlu pakaian yang mahal dan bermerk terkenal. Kamu bisa memakai pakaian yang nyaman dan sesuai dalam hal yang dialami pada saat situasi tersebut.

5. Menambah Teman Baru
Selalu untuk terus mencari dan menambah teman baru, dengan begitu kamu akan lebih berani untuk berhadapan dengan orang banyak karena rasa percaya diri kamu meningkat.

Lakukan selagi kamu bisa, dan percaya dengan kemampuan yang kamu miliki. Jangan pernah membandingkan apa yang kamu miliki dengan orang lain. Dengan pikiran yang positif, rasa percaya dirimu akan menjadi sebuah keyakinan yang besar untuk mencapai hasil yang terbaik.

#mindset

0 comments:

Posting Komentar