Blog PJK ini adalah salah satu kegiatan klub PJK. Blog ini ditujukan bagi siapapun (khususnya anggota klub PJK) yang suka/hobi menulis dan mau memulai meski belum paham. blog ini adalah salah satu kegiatan klub PJK dalam rangka persiapan karir.

Kunci Kebahagiaan

Leave a Comment

Hei Kawan-Kawan,,,!!! Eh Kita Kawan Gak Sih??? 

Yaaa Kawanlah Kok Cemana Pulak!!!

Hei kawan, apa kabar hari ini? Jangan lupa untuk berbahagia selalu ya! 

Yaa kenapa tidak, patutnya kita harus selalu berbahagia dan bersyukur atas apa yang diberikan sang pencipta kepada kita saat ini. Tuhan menciptakan segala sesuatu didunia secara berpasang-pasangan. Tuhan menciptakan kebahagian dan juga menciptakan kesedihan.

Sebenarnya apasih kebahagian? Apakah dengan memiliki pekerjaan yang mapan atau berpenghasilan besar? Atau memiliki kekasih seperti apa yang diidamkan?

Kebahagian adalah suatu keadaan atau perasaan yang menggambarkan tentang kegembiraan dan ketenangan. Menurut Rusydi (2007) kebahagiaan adalah perasaan yang dapat dirasakan berupa perasaan senang, tentram, dan memiliki kedamaian. (sumber : baca disini)

Kebahagiaan itu bisa kamu rasakan, apabila kamu bisa menemukan letak kunci kebahagian tersebut. Kalau kamu ingin merasakan bahagia, yuk kita terapkan 5 kunci kebahagian dibawah ini.

# Dekat Dengan Tuhan. Dekatkan diri dengan sang pencipta dan kamu akan mrasakan kenyaman dalam hati. Semakin dekat dengan Tuhan, maka kamu akan selalu terhindar dari hal yang negatif. Dengan izin-Nya kamu akan mendapatkan kebahagiaan yang haqiqi.

# Selalu Bersyukur. Dengan selalu bersyukur, kamu akan selalu merasa tercukupi dengan apa yang telah tuhan berikan padamu. Bersyukur dapat membantu menenangkan jiwa dan selalu membuat kita untuk terus berpikir positif. 

# Jangan Dendam. Jangan sekali-kali kamu menyimpan rasa dendam dalam hati. Menyimpan dendam akan membuatmu semakin merasa sakit hati dan justru semakin merasa tertekan.

# Mudah Memaafkan. Cobalah untuk menghindari permasalahan yang berkepanjangan. Ketika kita direndahkan, cobalah untuk memaafkannya. Dengan caramu memaafkan, kamu akan merasa damai dan tentram.

# Selalu Tersenyum. Cobalah untuk selalu menghadapi suatu masalah dengan cara tersenyum. Dengan begitu, masalah tersebut akan serasa ringan ketika dihadapi. Jangan buat hidupmu terpuruk dalam kesedihan, ubah air matamu menjadi sebuah senyuman.

Bahagia itu, sikapmu sendirilah yang menentukan. Apakah kamu selalu berpikir positif atau selalu berpikir negatif. Namun, Kamu bisa menerapkan kunci kebahagiaan diatas untuk diterapkan diaktivitas sehari—hari. Lakukan aktivitasmu dengan senang hati dan selalu bersyukur atas hasil pencapaianmu.

#keseimbangan


0 comments:

Posting Komentar