Blog PJK ini adalah salah satu kegiatan klub PJK. Blog ini ditujukan bagi siapapun (khususnya anggota klub PJK) yang suka/hobi menulis dan mau memulai meski belum paham. blog ini adalah salah satu kegiatan klub PJK dalam rangka persiapan karir.

Produktif & Berpenghasilan melalui Bisnis Online

Leave a Comment







Bagaimana agar tetap Produktif !?

  
Halo Teman – Teman , sering gak sih merasa kalau waktu kita itu gak produktif !? , kegiatan yang kita lakukan tidak tersusun dengan baik , nah ada tips ni buat kamu yang mau tetap produktif dan cocok untuk kaum rebahan ! 😄 



Produktif adalah sesuatu kegiatan yang terangkum dalam jumlah yang banyak , misalnya kamu bisa mengerjakan beberapa kegiatan yang sekaligus bermanfaat plus waktu nya efisien , jadi kalau misalnya Cuma tiduran dirumah sambil main hp itu tidak produktif ya guys hihi. 


Bisnis online , bisnis yang dilakukan jual beli melalui aplikasi atau media sosial yang bisa menghasilkan keuntungan dengan cara gak ribet loh… tapi sebelum kamu memulai bisnis online ini kamu harus punya beberapa akun media sosial yang akan kamu gunakan untuk mempromosikan produk kamu ya ! 


Berikut ini tips bisnis online yang bisa kamu lakukan : 

1. Pertimbangan Produk yang tahan lama
Bisnis online lebih cocok dilakukan terhadap barang-barang yang tahan lama seperti berupa pakaian , tas , sepatu atau hal lainnya yang sesuai dengan minat kamu dan lagi viral di pasaran , terkhusus jika makanan yang akan kamu jual pilihlah pengiriman yang cepat jika mengirim ke luar kota atau luar negeri . 

2. Membuat Kemasan yang Menarik 
Buatlah kemasan yang kuat, aman, anti basah atau anti bocor, agar sampai ke tangan konsumen tanpa cacat. Untuk belajar membuat kemasan yang baik, Kamu bisa belajar melalui internet dan bereksperimen membuat kemasan hingga kemasan kamu dinilai memenuhi standar. Ingat loh, kemasan tersebut akan mempengaruhi kondisi produk yang akan dikirim ke konsumen. 

3. Bersikap Profesional 
Salah satu bentuk sikap profesional dalam berbisnis online, antara lain, memberikan respon atas pertanyaan para konsumen dengan sesegera mungkin. Atau mengirim pesanan dengan tepat waktu. Dan seterusnya. Sikap yang profesional ini lama kelamaan akan menumbuhkan kepercayaan konsumen sehingga mereka akan kembali membeli barang/jualan kamu. 

4. Tertib menggunakan sosial media
Berjualan di media social popular seperti facebook, Instagram atau twitter. Namun di media sosial itu kamu tidak sembarang berjualan. Sebaiknya kamu memiliki akun khusus di media sosial untuk berjualan produk kamu. Akun tersebut dipisahkan dari akun pribadi kamu sehingga tidak mengganggu pertemanan kamu dengan teman-teman atau jaringan kamu. 


Tunggu apa lagi , sangat mudahkan untuk memulainya , Dengan modal kuota kamu bisa berpenghasilan dan lebih produktif plus berpenghasilan , jadi kamu bisa mengembangkan karir kamu juga di masa depan menjadi pengusaha sukses , Selamat Mencoba , Semoga Bermanfaat ! 

#karirdanbisnis 




0 comments:

Posting Komentar