Blog PJK ini adalah salah satu kegiatan klub PJK. Blog ini ditujukan bagi siapapun (khususnya anggota klub PJK) yang suka/hobi menulis dan mau memulai meski belum paham. blog ini adalah salah satu kegiatan klub PJK dalam rangka persiapan karir.

Hobi Dijadikan Bisnis???

Leave a Comment
Hei Kawan-Kawan,,,!!! Eh Kita Kawan Gak Sih??? 
Yaaa Kawanlah Kok Cemana Pulak!!!


Banyak hal yang bisadi jadikan ide usaha ketika kamu bisa melihat dengan cermat apa yang ada di sekitar, salah satunya melalui hobi sendiri. Hobi merupakan kegiatan yang disukai seseorang, yang berkaitan dengan olahraga, seni, musik, memasak, menulis, membaca buku, dan lainnya. 

Kalau kamu hobinya apa? 😃

Siapa yang menyangka hobimu bisa dijadikan bisnis yang menghasilkan pendapatan. Melakukan aktivitas yang kita tekuni dan kita senangi memanglah sangat menyenangkan. Dengan begitu pekerjaan yang sebenarnya berat pun terasa ringan dengan sendirinya dan kamu pun lebih memahami dan lebih mudah untuk melakukannya.
https://www.pawoon.com/membuat-hobi-anda-menjadi-bisnis-yang-menguntungkan/

Lalu bagaima caranya membuat hobi menjadikannya bisnis yang menguntungkan?
Berikut beberap tipsnya :
1. Tentukan Hobi. Kamu harus menentukan hobimu dari sekarang dan pilihlah mana yang bernilai tinggi dari segala hobi dan keahlianmu.
2. Mengajarkan Hobi. Dengan mengajarkan hobi kamu akan terus melatih soft skill pada dirimu dan menjadikannya peluang bisnis. Misalkan kamu hobi melukis, kamu bisa membuka kelas melukis dirumah yang di peruntukan anak-anak ataupun bisa untuk orang dewasa. Apalagi kalau kamu mahir berbahasa asing, kamu bisa membuka kursus belajar yang menguntungkan pendapatan bagimu.
3. Perluas Pengetahuan. Jangan pernah puas dengan pengetahuan yang kamu miliki saat ini, cobalah cari referensi lain untuk menambah wawasanmu.
4. Ciptakan Brand. Manfaatkan media sosial yang kamu punya untuk memperkenalkanmu, media sosial juga bisa menciptakan brand atau merk dagang sendiri pada usaha yang tengah kamu geluti. Misalkan anda membuat akun facebook sebagai sarana promosi bisni selain itu kamu juga bisa membuat blog atau situs website untuk memenuhi standar bisnis agar lebih dikenal banyak orang.
5. Membangun Komunitas. Berbicara tentang hobi pasti ada kaitannya dengan komunitas, dengan membangun komunitas kamu akan lebih mudah dalam melakukan promosi untuk menjaring para konsumen. Sebuah komunitas akan memperluas jaring usaha kamu jadi segeralah membangun sebuah komunitas.
https://www.cermati.com/artikel/6-cara-mengubah-hobi-menjadi-peluang-bisnis

Beberapa tips di atas bisa membangun bisnis kamu yang dimulai dari hobi dan menghasilkan pendapata. Namun hal yang terpenting adalah menyalurkan bakat yang kamu punya dalam setiap kegiatan yang bermanfaat. 

#KarirdanBisnis


IAM

0 comments:

Posting Komentar