Blog PJK ini adalah salah satu kegiatan klub PJK. Blog ini ditujukan bagi siapapun (khususnya anggota klub PJK) yang suka/hobi menulis dan mau memulai meski belum paham. blog ini adalah salah satu kegiatan klub PJK dalam rangka persiapan karir.

Membentuk Mindset Positive

Leave a Comment
Hei Kawan-Kawan,,,!!! Eh Kita Kawan Gak Sih??? 
Yaaa Kawanlah Kok Cemana Pulak!!!

Mindset adalah cara berpikir seseorang dalam memandang sesuatau. Menurut James Artur Ray mindset artinya kepercayaan kepercayaan (sekumpulan kepercayaan) yang mempengaruhi sikap seseorang, atau suatu cara berpikir yang menentukan prilaku pandangan, sikap, dan masa depan seseorang.

Tidak diketahui persis bagaimana pola ini terbentuk. Proses ini menyimpan misteri. Edward de Bono mengatakan “bahwa pola pikir adalah akumulasi informasi yang masuk ke dalam pikiran dan informasi ini membentuk kerangka berpikir dengan sendirinya.”

Apakah kalian tau bahwa mindset bisa dibentuk???

Membentuk mindset memanglah sangat tidak semudah yang kita bayangkan sobat, tapi kita akan selalu berusaha untuk menuai hasil yang baik  dari mindset kita sendiri. Bener gak???

Beberapa tips buat kalian yang ingin membentuk mindset postitive yang sudah kita lansir dari Edubisnis.net :
1. Percaya Diri. Karena mindset positive datang dari kepercayaan yang kita miliki, beigtu sebaliknya mindset negative datang karena adanya keraguan. Jangan ragu pada kekuatanmu percayalah pada dirimu sendiri. Tanamkan kepercayaan diri pada dirimu maka kamu akan memiliki jiwa pantang menyerah dan kamu juga akan selalu termotivasi untuk melakukan yang lebih baik lagi.

2. Seimbangkan Pemikiran. Pahami terlebih dahulu cara berpikir otak kanan dan otak kirimu, walaupun cara berpikirnya berbeda pasti tujuannya untuk mendapatkan tujuan yang lebih baik. Otak kiri untuk ketahanan, menganalisa keadaan, menghitung dan memilih. Otak kanan bekerja untuk ke majuan dan progress dan untuk mendapatkan kepuasan. Kamu harus mampu menyeimbangkan keduanya agar dapat fokus ketujuan yang utama.

3. Kendalikan Eomosi. Hati-hati dengan sifat emosi ini, karena dapat menghacurkan tujuan utamamu karena tidak dapat menyelesaikan masalah. Hadapi masalah dengan senyuman, mungkin ini terlihat sepele ya sobat, namun dengan tersenyum kamu akan mengurangi emosi yang meledak. 😀

4. Move On. Eehh tunggu dulu kata move on di sini buka berarti melupakan yang sebelumnya ya. Mulailah untuk bergerak dan pastikan sesuai tujuanmu, jangan takut dengan bayang-bayang sendiri sebelum tujuan berhasil.

Mindset yang baik akan menuai hasil yang baik juga, jangan ragu akan kemampuan yang ada dalam dirimu optimislah kalau kamu mampu meraih impianmu. Kepercayaan diri akan membuatmu mengalahkan keraguan yang ada di benakmu dan jangna lupa menyeimbangkan pola pikir agar tetap fokus meraih tujuan utama.

#Mindset

0 comments:

Posting Komentar