Blog PJK adalah salah satu kegiatan pada Program Jalinan Kealumnian UMSU. Program CDAC UMSU ini membantu temans alumni yang suka/hobi menulis. Kegiatan blogging adalah bagian dari persiapan karir sebagai penulis, wartawan, copywriter dan karir sejenis.

Berpikir Cemerlang

Leave a Comment
ShareThis :












Sudah benarkah caramu berpikir ?


Pada dasarnya sebuah pikiran itu datang dari kita sendiri , bagaimana kita melihat , mendengar bahkan menghayal sekali pun kita akan terus berpikir , pengaruh pikiran itu sangat berperan penting dalam kehidupan manusia , pikiran yang baik akan menghadirkan yang baik pula , begitu biasanya yang diketahui banyak orang. 


Namun , sering kali pikiran kita tidak mampu melihat peluang dalam setiap situasi , seperti misalnya dalam beberapa bisnis , sebagian orang memiliki keahlian dan kreatifitas di dalam dirinya tapi ia tidak mampu mengembangkan karna baginya itu mustahil dan tidak terlalu bagus untuk di kembangkan .
 
Lalu bagaimana sih menciptakan pikiran yang cemerlang ? 


Dalam berpikir cemerlang, kamu bisa menerapkan beberapa hal berikut ini  : 
1.  Sering membaca 

Bacalah sesuatu yang bermanfaat. Misalkan kamu membaca mengenai bagaimana membuat sebuah mobil dengan desain yang unik. Atau hal-hal ringan lainnya seperti cara memasak yang benar, atau membuat kerajinan tangan. Membaca dapat meningkatkan kapasitas otak sehingga membuat otak lebih cemerlang dan kamu akan terlihat cerdas.


2.  Olahraga 

Olahraga merupakan salah satu cara termudah untuk meningkatkan kapasitas otak, sehingga bila kamu sering sekali olahraga maka kamu akan memberikan perubahan penting dalam diri kamu. Bila kamu berolahraga 2 kali seminggu, maka otak kamu akan netral kembali dan mengembalikan metabolisme tubuh.



3.  Memiliki ide 

Memiliki ide dalam pikiran itu bisa sering kita latih  , seperti misalnya dalam bermain game tebak – tebakkan atau game yang berpendidikan itu dapat mempengaruhi pikiran kita , karna disitu otak kita akan bekerja dan akan menciptakan pikiran cemerlang .



4.  Lebih berpikir positif  

Pikiran yang positif akan mempengaruhi seluruh hal yang anda lakukan , dan dengan pikiran positif kita akan dapat melihat situasi dengan pemahaman yang baik sehingga pikiran kita akan berjalan dengan bagus untuk menjadi ide yang cemerlang . 



5.  Ibadah 

Ibadah bisa dilakukan dalam hal apa saja , seperti dalam menjalankan sebuah bisnis kita pun beribadah dan akan selalu memikirkan ide untuk kedepannya , terutama dalam shalat , banyak penelitian menunjukkan bahwa setiap seorang muslim berwudhu dan shalat maka pikirannya akan jauh lebih tenang dan cemerlang . 



Wah ternyata banyak hal yang bisa kita lakukan untuk menciptakan pikiran cemerlang , namun jangan kebanyakan berpikir ya guys hehe harus ada tindakan dari pikiran itu sendiri , semoga bermanfaat ! 



0 comments:

Posting Komentar