Blog PJK ini adalah salah satu kegiatan klub PJK. Blog ini ditujukan bagi siapapun (khususnya anggota klub PJK) yang suka/hobi menulis dan mau memulai meski belum paham. blog ini adalah salah satu kegiatan klub PJK dalam rangka persiapan karir.

Ibadah Terlaksana , Bisnis Lancar

Leave a Comment





Apa sih kaitannya ibadah dengan bisnis ? 

Bicara tentang bisnis adalah soal ibadah, kita niatkan agar segala aktifitas bisnis yang kita lakukan itu bernilai ibadah, yakni selama proses bisnis yang kita jalani itu sesuai dengan aturan Allah dan untuk mencari nafkah .


Bagaimana agar tetap menjalankan ibadah didalam bisnis ? 

Dalam menjalankan bisnis kita pastikan segala aktifitas bisnis yang kita lakukan itu bisa mengajak semua yang terlibat yang didalamnya semakin mendekat kepada-Nya, Misalnya : 

- Untuk para karyawan kita, absen yang dipakai adalah dengan menggunakan shalat dhuha.

- Kita anjurkan semua karyawan kita wajib mengikuti pelajaran tahsin Al-Quran .

- Selanjutnya dalam produk yang kita buat, setidaknya nilai spiritual  kita sampaikan kepada konsumen dalam produk itu.

- Menyediakan mushola 


Intinya semua yang terlibat dalam bisnis kita itu bisa semakin mendekat diri kepada-Nya. Bukankah ini bagian juga dari dakwah?

Allaahumma innii as-alukats tsabaata fil amri, wal ‘aziimata ‘alar rusydi, wa as-aluka syukra ni’ matik, wa as-aluka husna ‘ibaadatik, wa as-aluka qalban saliiman, wa as-aluka lisaanan shaadiqa, wa as-aluka min khairi maa ta’ lam, wa astaghfiruka lima ta’ lamu innaka anta ‘allaamul ghuyuub. 

Artinya:

“Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu ketegaran dalam menghadapi permasalahan dan memohon agar Engkau berkenan memberikan petunjuk. Aku memohon kepada-Mu agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu. Aku memohon kepada-Mu agar giat beribadah kepada-Mu. Aku memohon kepada-Mu hati yang bersih dan lisan yang jujur. Aku memohon kepada-Mu kebaikan yang Engkau ketahui dan aku berlindung kepada-Mu dari keburukan yang Engkau ketahui. Aku juga memohon kepada Mu curahan ampunan dari segala dosa yang Engkau ketahui, karena hanya Engkaulah yang Maha Mengetahui segala yang gaib.”

(HR. Tirmidzi, Nasa’i, dan Ahmad)


Jadi usahakanlah dalam menjalankan bisnis kita menyertakan Allah di dalamnya agar bisnis kita lancar serta berkah , Jangan lupa berdo’a ketika kita dalam berbisnis ya temen – temen . 


Happy Reading ~

#bisnisdalamislam


0 comments:

Posting Komentar