Blog PJK ini adalah salah satu kegiatan klub PJK. Blog ini ditujukan bagi siapapun (khususnya anggota klub PJK) yang suka/hobi menulis dan mau memulai meski belum paham. blog ini adalah salah satu kegiatan klub PJK dalam rangka persiapan karir.

Bakat atau Latihan?

Leave a Comment
Hei Kawan-Kawan,,,!!! Eh Kita Kawan Gak Sih??? 
Yaaa Kawanlah Kok Cemana Pulak!!!


Percaya gak sih kalau semua orang itu sudah di anugerahi bakat dari lahirnya, ada yang berbakat bernyanyi, menulis, melukis, bermain sepak bola dan masih banyak lagi. Dengan adanya bakat, sesuatu yang ingin di pelajari akan lebih cepat dan meraih hasil yang baik. 

Menurut M. Ngalim Purwanto, bakat adalah kecakapan pembawaan, yang mana mengenai kesanggupan dan potensi tertentu yang dimiliki oleh seseorang. Sumber info, klik disini kawan

Kalau kamu berbakat dibidang apa sobat? 😃

Namun tak dipungkiri juga bahwa bakat dan latihan harus saling berdampingan. Tujuan dari latihan untuk mengembangkan bakat semaksimal mungkin. Bayangkan saja kalau kamu punya bakat tapi kamu tidak pernah untuk melatihnya, bisa-bisa kamu akan dikalahkan dengan orang yang mau berlatih yang ingin mencapai tujuan yang sama denganmu.

Tips beberapa cara mengasah bakat yang kamu miliki :

1. Kenali Bakat
Terlebih dahulu kamu harus pahami bakatmu dimana, dengan begitu kamu akan lebih mudah untuk melakukan tahapan selanjutnya.

2. Menuangkan Bakat
Kamu bisa menerapkan bakat yang kamu miliki dikegiatanmu sehari-hari, ini berguna untuk melatih bagaimana perkembangan bakatmu berjalan.

3. Mengikuti Komunitas
Jangan pernah merasa sudah cukup dengan bakat yang kamu miliki, kamu bisa bergabung dengan komunitas yang dimana bakatmu akan tertuang disana.

4. Berlatih, Berlatih, dan Berlatih
Latih terus jika kamu ingin bakatmu bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Sejatinya, hidup adalah berisi pembelajaran demi pembelajaran. kita pasti dihadapkan dengan berbagai ujian dan cobaan. Jadikan semua itu sebagai proses latihan untuk menguatkan dan mematangkan diri. Sebab, hanya dengan itulah, kita akan tumbuh jadi pribadi yang luar biasa dengan kemampuan yang spesial.

Kesimpulannya bahwa berlatih itu sangat penting bagi semua orang baik yang berbakat maupun tidak. Bakatmu adalah kemampuanmu, latihanmu adalah prosesmu untuk mendapatkan hasil terbaikmu. Jika bakat tidak dilatih maka bakat itu akan hilang secara perlahan, jika terus dilatih maka bakat itu akan mudah untuk dipelajari dan mudah untuk dilakukan tanpa melakukan latihan berulang kali.

#personalbranding

IAM

0 comments:

Posting Komentar