Blog PJK adalah salah satu kegiatan pada Program Jalinan Kealumnian UMSU. Program CDAC UMSU ini membantu temans alumni yang suka/hobi menulis. Kegiatan blogging adalah bagian dari persiapan karir sebagai penulis, wartawan, copywriter dan karir sejenis.

Solusi Notif Lisensi Expired

Leave a Comment
ShareThis :


Hai temans blogger, kembali blog pjk menyapa setelah lama tidak beraktivitas di blog ini. Pada kesempatan kita akan membahas kasus yang secara umum terjadi pada PC atau laptop yang menggunakan OS Windows (hal ini sudah dicoba pada windows 8.1 pro dan windows 10).

Jika temans pernah mengalami (kalau belum, nanti akan mengalami) hal seperti pada gambar, jangan panik ya. Gak harus di install ulang juga. Lumayan kan menghemat berapa puluh ribu. Ya udah kalau gitu kita langsung aja ke solusinya ya.

Kondisi Notif atau peringatan " Your Windows license will expire soon " ini biasa muncul ketika pemakaian atau sejak diinstall sekitar 12 bulan. Hal ini seringkali mengganggu pengguna PC atau laptop karena pesan tersebut sering keluar "pop up" sehingga menyela aktifitas kita.

Berikut ini langkah yang dapat dilakukan untuk menghilangkan notif tersebut :

1. Buka Task Manager ( klik kanan pada mouse lalu pilih menu ini lalu klik kiri)


2. Cari Windows Explorer lalu klik kanan dan pilih restart.


3. Pilih " File " dan " Run New Task ". Ketik " explorer.exe " lalu ok




4. Lalu cari " Command Prompt " dan klik kanan, pilih " run as administrator " ketik " slmgr -rearm "






Nah selesai sudah. Silahkan temans restart PC/laptop nya ya.

Demikian solusi untuk kasus notif  " Your Windows license will expire soon ". Semoga bermanfaat.

Salam blogging

0 comments:

Posting Komentar