Blog PJK ini adalah salah satu kegiatan klub PJK. Blog ini ditujukan bagi siapapun (khususnya anggota klub PJK) yang suka/hobi menulis dan mau memulai meski belum paham. blog ini adalah salah satu kegiatan klub PJK dalam rangka persiapan karir.

Ala Bisa Karena Dipaksa

Leave a Comment
Hei Kawan-Kawan,,,!!! Eh Kita Kawan Gak Sih??? 
Yaaa Kawanlah Kok Cemana Pulak!!!


Kedengarannya memang seperti memaksa. Dari yang awalnya tidak bisa harus dipaksa menjadi bisa. Dengan mengerjakan yang tidak biasanya kamu lakukan, pasti kamu akan berpikir terlebih dahulu “apakah aku mampu melakukan itu?”

Jangan terlalu memikirkan bahwasanya kamu tidak mampu melakukan hal itu. Lakukanlah dan terus mencobanya. Paksa dirimu untuk terus terbiasa melakukannya sampai akhirnya kamu akan bisa melakukannya.

Saya mengutip kata dari salah satu guru. Beliau mengatakan “apabila kamu tidak mampu untuk melakukan kewajiban dan kamu tidak ingin melakukannya, sepertinya kamu harus dipaksa”. Maksudnya adalah ketika kamu harus dituntut untuk melakukan sesuatu yang menjadi kewajiban, kamu harus mampu melakukannya.

Bagaimana caranya? Mari kita simak.

1.    Mengikuti / Mematuhi Peraturan
Coba untuk mengikuti seluruh arahan atau peraturan yang sudah diberikan. Peraturan adalah anjuran yang harus dilaksanakan. Kamu harus memaksakan dirimu dengan aturan yang ada, walaupun aturan itu berat bagimu.

2.    Melakukan Hal yang Tak Biasa
Lakukan rutinitas yang tak biasa kamu lakukan. Paksa dirimu melakukannya, agar kamu terbiasa mengerjakan dan besar kemungkinan kamu akan bisa mengerjakannya.

3.    Meminta Bantuan
Jangan sungkan meminta bantuan kepada orang lain. Kalau kamu memang tidak bisa untuk melakukannya. 

Ketika kamu beranggapan bahwa kamu tidak mampu untuk melakukannya, maka bayangan itu akan selalu muncul dalam benakmu. Buatlah satu keyakinan dalam dirimu dengan cara memaksa kepercayaanmu untuk dapat melakukannya. Semua akan mudah kamu lakukan, jika kamu rajin untuk memaksakan diri untuk melakukan kegiatan tersebut.

#mindset

0 comments:

Posting Komentar