Blog PJK adalah salah satu kegiatan pada Program Jalinan Kealumnian UMSU. Program CDAC UMSU ini membantu temans alumni yang suka/hobi menulis. Kegiatan blogging adalah bagian dari persiapan karir sebagai penulis, wartawan, copywriter dan karir sejenis.

Optimasi Persiapan Karir Bagi Pemula

1 comment
ShareThis :
Hei Kawan-Kawan,,,!!! Eh Kita Kawan Gak Sih??? 
Yaaa Kawanlah Kok Cemana Pulak!!!


Sebelum terjun kedunia karir, alangkah baiknya kamu mengoptimasikan dulu persiapanmu. Optimasi adalah suatu proses untuk mencapai hasil yang ideal (nilai efektif yang dapat dicapai). Optimasi dapat diartikan sebagai suatu bentuk mengoptimalkan sesuatu hal yang sudah ada, ataupun merancang dan membuat sesatu secara optimal.

Di dalam mengoptimasi persiapan karir terdapat pengetahuan dan perencanaan. Kalau kedua itu bisa kamu optimasikan, kamu akan lebih mudah dalam melakukan tugas yang diberikan untukmu saat bekerja.

Berikut beberapa cara mengoptimasikan pengetahuan dan perencanaan yang bisa kamu terapkan di kegiatanmu sehari-hari :

1. Mengasah Kemampuan. Jangan pernah merasa bosan untuk mengasah kemampuan yang kamu miliki saat ini, semakin kamu sering mengasah kemampuan kamu akan semakin mengerti tentang seberapa besar kemampuan yang sudah kamu miliki.

2. Menambah Wawasan. Carilah informasi yang bermanfaat dan hal yang baru bagimu, dengan begini wawasanmu akan bertambah.

3. Melakukan Diskusi. Dengan melakukan diskusi, kamu akan mendapatkan banyak ilmu dan masukan sehingga kamu lebih banyak dapat ilmu dan pastinya sudah menambah wawasan.

4. Menyusun Perencanaan / Strategi. Pada tahap ini pastikan kamu sudah memiliki kemampuan tersendiri untuk melakukan suatu kegiatan, jangan lupa kamu juga harus mempunyai perencaanaan di setiap kegiatanmu.

5. Bekerja Keras. Yang paling penting adalah tindakanmu dalam menghadapi situasi. Bekerja keras dengan cara mengoptimalkan pengetahuan dan perencanaan yang kamu miliki akan mendapatkan hasil yang memuaskan.

Lakukanlah dengan optimal antara pengetahuan dan perencanaanmu agar pekerjaanmu bisa berjalan dengan mulus. Jangan sampai kamu punya banyak pengetahuan tapi tidak di iringi dengan perencanaan, karena semua kegiatan itu harus ada perencanaan.

update dari judul yang sebelumnya (Optimalkan Pengetahuan dan Perencanaan)

#Keseimbangan

1 komentar:

  1. The object of the sport is to get nearer to 9 than the opposite hand. If your cards total above 9, the primary digit is dropped. For instance, a seven and a six would end in a 13, which is dropped to a 3. The right to begin having been ascertained, the banker takes their place midway down one of the sides of an oval table, the croupier dealing with them, with the discard space between. Any other persons wanting to take part remain standing, and might only 1xbet play within the occasion of the quantity within the financial institution for the time being not being coated by the seated players.

    BalasHapus