Blog PJK ini adalah salah satu kegiatan klub PJK. Blog ini ditujukan bagi siapapun (khususnya anggota klub PJK) yang suka/hobi menulis dan mau memulai meski belum paham. blog ini adalah salah satu kegiatan klub PJK dalam rangka persiapan karir.

Menjadi Mahasiswa Aktivis

Leave a Comment

Apa sih manfaatnya jadi mahasiswa aktivis !? 
Aktivis adalah Seseorang yang melakukan kegiatan dengan giat untuk kepentingan politik atau organisasi massa lain yang berguna untuk peradaban kampus , masyarakat dan lingkungan di sekitarnya . 
Kalau yang sering kita lihat di ftv pasti yang terlihat adalah mahasiswa itu kuliah dengan pakaian yang bebas tapi tetap sopan , tugas nya sedikit dan pulangnya cepat , ya ga temen – temen ? 

Menjadi mahasiswa yang aktivis itu tidak melulu dengan kita ikut organisasi ya temen – temen , tapi dimana rasa kepedulian terhadap sesama itu muncul dari dalam diri kamu walaupun sebenarnya kita itu punya tugas dari dosen juga di dalam kampus. 

Di era modernisasi dan serba kekinian saat ini agak susah mencari mahasiswa “aktivis”. Coba lihat disekitarmu, kamu akan banyak menemukan anak-anak kekinian yang serba modis dari pada remaja yang  aktivis. Padahal, banyak sekali pengalaman yang akan kalian dapatkan jika akademis di imbangi dengan aktif dikegiatan sosial maupun ekstra kampus loh... 

1. Banyak Orang
Di setiap kamu ikut suatu kegiatan organisasi kampus atau kelembagaan masyarakat kamu akan menemukan orang – orang baru dan yang pastinya kamu bisa mengambil hal – hal positif yang bisa kamu ambil dan akan memiliki teman baru .

2. Tampil lebih percaya diri 
Mahasiswa aktivis juga akan lebih tersturuktur dan cerdas dalam berbicara. Kenapa? Karena kesehariannya ketemu dengan rapat, pertemuan dengan orang-orang penting, diskusi yang rutin dan sering  jadi  pembicara untuk bawa persentasi ketika dalam kelas . 

3. Bertemu dengan tokoh – tokoh penting 
Dalam kegiatan kemahasiswaan kamu akan sering menjalin kerja sama dengan beberapa tokoh – tokoh penting seperti misalnya, dekan fakultas , rektor , bupati dan gubernur dan lain sebagainya , maka kamu bisa menjadi akrab dengan tokoh – tokoh tersebut .

4. Cepat mendapatkan informasi penting 
Selain mudah bertemu dengan tokoh-tokoh pejabat, tentunya mahasiswa aktivis juga sangat dikenal dengan struktural kampus seperti kemahasiswaan. Informasi-informasi penting seperti beasiswa, lomba, seminar nasional dan international, pertukaran pemuda dan lain sebaginya akan lebih dulu diberitahukan kepada kalian. Loh kok gitu? Ya jelas iya, kan kamu sudah akrab dan dikenal produktif dikampus pastinya diunggulkan.

5. Diprioritaskan dalam menerima beasiswa
Pernah baca kan syarat di beberapa Beasiswa yang ada di Indonesia? Disana kamu akan menemukan tulisan berbunyi “Pernah mengikuti Organisasi Kepemudaan atau Organisasi Internal Universitas". Kamu akan diminta mengsi kolom pengalaman berorganisasi. Maka sudah tentu mahasiswa yang aktif berorganisasi akan lebih diutamakan.

Nah jadi sudah gak diragukan lagi kan menjadi mahasiswa aktivis itu ternyata banyak keunggulannya , yang terpenting harus tetap seimbang ya temen – temen antara kuliah dengan kegiatan diluar kampus!

#keseimbangan

0 comments:

Posting Komentar